Posted by : Unknown

Teknologi Informasi adalah teknologi yang menggabungkan komputasi (komputer) dengan jalur komunikasi berkecepatan tinggi yang membawa data, suara dan video. Dengan kata lain, yang disebut teknologi informasi adalah gabungan antara teknologi komputer dan telekomunikasi.
Seiring dengan perkembangan jaman, beberapa alat komunikasi mengalami perkembangan pula. Perkembangan teknologi yang terjadi sekarang ini pun sangatlah pesat, mulai  dari perkembangan teknologi tepat guna yang dapat dimanfaatkan oleh suatu bangsa.
Dengan diiringi perkembangan teknologi informasi, teknologi komunikasipun yang berkembang secara pesat. Muncullah istilah seperti teknologi komunikasi cyber yang memungkinkan kita dapat menggunakan teknologi komunikasi baru lagi. Contohnya  adalah e-mail, chatting, dan lain sebagainya. Teknologi Komunikasi yang seperti itulah yang sekarang digunakan di mana-mana.
Melalui kemajuan Iptek, manusia dapat mendayagunakan kekayaan alam untuk menunjang kesejahteraan dan meningkatkan kualitas kehidupannya. Selain itu manusia bisa lebih menghemat waktu juga tenaga. Tanpa perlu beraktivitas lebih manusia bisa mendapat berbagai informasi dan dapat berkomunikasi dengan mudah tanpa khawatir jarak.
Kemajuan teknologi ini juga banyak memberikan dampak. Dampak positifnya, lebih hemat waktu, hemat energy, kemudahan akses memperoleh informasi dan kemajuan dalam bidang pendidikan, ekonomi, dan lainnya. Dampak negatifnya, banyak kejahatan media social dan lainnya.
Maka dari itu kita harus lebih bisa memanfaatka teknologi yang ada dengan bertanggung jawab agar dampak yang kita dapatkan juga bermanfaat bagi diri kita.
TIPS DAN TRIK PATI
Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi (PATI). PATI merupakan pelatihan yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang dan menjadi salah satu syarat kelulusan bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang. Pelatihan ini dijadwalkan oleh universitas kepada setiap mahasiswanya pada masa awal penerimaan mahasiswa baru.
 Berikut tips-tips mudah untuk ikut dalam kegiatan PATI
1.      Datanglah tepat waktu, jangan sampai telat
Pada PATI ini, kita dituntut untuk bisa datang sesuai jadwal shift yang ditentukan. Kalau tidak kalian bisa mengulang di hari berikutnya atau bisa jadi dianggap absen pada hari itu. Perlu diketahui absensi sangat penting dalam PATI.
2.      Perhatikan baik baik apa yang disampaikan pembimbing dan jangan membuat kegaduhan
Penjelasan yang disampaikan selama PATI berlan
gsung biasanya berhubungan dengan soal yang akan kita kerjakan nanti. Bisa juga materi yang disampaikan berhubungan dengan kegiatan yang akan kita lalukan selama menjadi mahasiswa di Universitas Muhammadiyah.
3.      Bertanyalah kepada pembimbing jika ada yang kurang paham
Jika ada hal yang masih belum paham segera bertanya atau berkonsultasi dengan pembimbing. Informasi yang kita dapat biasanya akan bermanfaat bagi kita untuk seterusnya.
4.      Jangan lupa buku pelatihan dan Kartu Kendali
Buku kendali dan kartu kendali sangat penting. Selain sebagai absensi, juga digunakn untuk mengotrol kegiatan kita selama PATI. Kartu kendali juga berfungsi untuk mengambil bukti sertifikat PATI.
5.      Kerjakan tugas yang diberikan semaksimal mungkin.
Tugas yang didapatkan selama mengikuti PATI 
juga merupakan salah satu yang menjadi nilai penting untuk menentukan kelulusan PATI. Tenang saja, tugas yang diberikan ini sangat berguna kok untuk menambah pengetahuan dan wawasan kita seputar ilmu teknologi komunikasi dan informasi.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Hasan thoriq - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -